tanggapan wacana



Awesome
1. Tujuh puluh tahun sudah bangsa ini merdeka. Tapi masih banyak juga masyarakat memaknai kemerdekaan hanya sebatas kesenangan atas kemenangan. Kondisi semacam ini memang sangat memprihatinkan. Banyak di kampung – kampung halaman, desa maupun kota memaknai hari kemerdekaan hanya untuk bersenang- senang saja. Dan banyak masyarakat salah dalam salah mempergunakan hari kemenangan tersebut dengan mendirikan panggung – panggung hiburan yang siap menggoyang masyarakat dengan lagu yang dan perilaku yang tidak senonoh. Kurangnya rasa nasionalisme masyarakat masih kurang dalam memaknai hari kemerdekaan yang sehingga masyarakat jika memperingati hari kemerdekaan tersebut di isi dengan senang – senang. Boleh memperingati hari kemermerdekaan contohnya memngadakan lomba baca puisi, berpidato, dll yang menyangkut hari kemerdekaan.
2. Ttugas dosen tidak hanya absen. mengajar, memberi materi kepada mahasiswa, lantas pulang, tetapi dosen juga harus memiliki jiwa Tri Dharma yang harus melakukan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Dan dosen juga harus melakukan pendidikan atau pengajaran, menerapkan ilmu kepada masyarakat. Dengan harapan yang sangat besar memalui sebuah peneladanan, perguruan tinggi akan melahirkan generasi yang unggul, yang mampu bersaing di masa yang akan dating. Sehingga generasi muda harus harus kuat dalam dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi agar nantinya tidak kebingungan ketika berhadapan dengan bangsa lain dan siap menghadapi persaingan global.
3. Jangan suka menentang perintah orang tua, karena kita tidak tau kapan meraka pergi meninggalkan kita untuk selama – lamanya. Dan jangan pernah menyia – nyiakan aturan yang sudah di rancang bagus oleh orang tua untuk masa depan kita yang baik. Kalau sudah tiada tidak ada lagi yang mengatur – mengatur kita, tidak bisa lagi mendengarkan curahan hati kita yang butuh ketenangan. Cintai orang tua kita yang sudah tulus memberikan kasih sayangnya kepada kita, jangan pernah buat orang tua nangis karena ulah dari kelakuan kita, setiap air mata yang menetes dari mata orang tua kita itu sangat berarti. Ketika orang tua sakit, mereka tidak mau memperlihatkan kesakitan di depan kita, karena orang tua tidak mau melihat kalau anak – anaknya sedih ketika tahu keadaan orang tua yang sedang sakit.

Komentar